Rabu, 11 Juni 2014

Harapan Palsu

HARAPAN PALSU

OK fix..  Tulisan ini asli bukan dari hati sang penulis, tapi dari sekian banyak cerita temanteman yang sampai di syaraf penulis.
Harapan Palsu??.....
Sempat bingung dengan sepasang kata itu. Sepasang kata yang hampir membuat sebagian orang yang saya kenal membajiri pipih indahnya dengan air mata pahit...
Harapan adalah impian sementara palsu adalah tidak asli bisa dikata bohong. Jadi kesimpulannya "impian bohong".
Harapan palsu yang sedang buming sekarang adalah "PHP". Biasanya para pria atau wanita hanya modus untuk menarik perhatian lawan jenis mereka dan setelah terjerumus dia pun pergi meninggalkan.
Ternyata jika di kaji lebih dalam mengenai harapan palsu dengan cinta diam diam sedikit berhubungan hanya saja proses penerimaannya yang berbeda.
Heran dengan mereka yang selalau memberi harapan palsu, mereka tidak menyadari betapa dosanya ketika mereka memberi harapan palsu . Apakah mereka tidak pernah memimikirkan perasaan orang lain. Apalagi kasusnya jika pria yang memberi harapan palsu. Wanita terlalu lemah untuk hal seperti itu. Walaupun wanita tidak pernah menampakkan rasa lemahnya tapi setidaknya kalian mengerti dan peka.
Sedih rasanya ketika melihat seseorang menangis karena hal seperti ini, terkadang saya selalu mengatakan kalian terlalu bodoh untuk jatuh pada perhatian dan logat yang tidak ada bukti. Seperti kata pak sabiel dalam trainingnya "semua kalimat  sanjungan dan perhatian yang diucapkan kepadamu adalah bohong". Inilah salahnya kalian, kalain selalu menganggap kalimat itu salah. Ketidakpercayaan anda itulah yang membawa diri anda terjerumus pada si pemberi harapan palsu ini.
Kenapa Harus memberi harapan kepada orang lain ketika anda hanya membuat derain air mata. Kepekaan yang dimiliki wanita itu sungguh luar biasa. Apalagi ketika perhatian yang kalian berikan sudah menembus relungnya. Ingat jangan memberikan harapan palsu kepada siapapun.  Namanya juga palsu, siapa yang ingin palsu semua ingin yang asli.
Tidak ada orang yang bisa tertipu, kalau dia tidak menipu dirinya sendiri. Karena  tanpa sepengetahuannya  banyak orang merugikan dirinya sendiri melalui harapan yang dibuatnya. Padahal orang yang tidak punya harapan, tidak bisa ditipu oleh Pemberi Harapan Palsu (PHP). Banyak orang bilang banyak berharap banyak kecewa. Makanyaa jangan berharap
Seperti kata pak Mario Teguh "Sesungguhnya PHP (Pemberi Harapan Palsu) itu tidak ada, hanya saja 'berharapnya-lah yang terlalu berlebihan'"

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Pengikut